News  

7 Cara Menjernihkan Foto Blur Tanpa Aplikasi yang Jarang Diketahui

Cara Memperjelas Foto Blur dan Buram Tanpa Aplikasi

woman leaning back on tree trunk using black dslr camera during day
Photo by David Bartus on <a href="https://www.pexels.com/photo/woman-leaning-back-on-tree-trunk-using-black-dslr-camera-during-day-610293/" rel="nofollow">Pexels.com</a>

Perlu pengguna ketahui, menjernihkan foto blur tanpa aplikasi sangat beragam caranya. Biasanya jika menggunakan smartphone, foto yang dihasilkan berformat PNG dan JPG namun dengan kualitas yang berbeda. Hal ini juga bisa dilihat dari spesifikasi kamera pada perangkat yang digunakan.

Terlepas dari itu, ada beberapa faktor yang mempengaruhi foto blur dan buram. Salah satu pengaruhnya bisa jadi terkena goncangan saat memotret, kamera yang kurang fokus, terkena kompres dan lain sebagainya. Namun jangan khawatir perihal ini, pengguna dapat memperbaiki menggunakan beberapa cara dibawah ini.

1. Gunakan Bigjpg.com

Cara menjernihkan foto blur tanpa aplikasi yang pertama yaitu dengan menggunakan situs ini. Bigjp.com memiliki alur penggunaan yang dibilang tidak jauh beda dengan situs yang lainnya. Dalam penggunaannya, situs ini bisa diakses secara gratis tanpa biaya. Selain itu, bigjpg.com juga mendukung berbagai operasi pada sistem lainnya.

Tampilan pada situs ini sangat simple, yang hanya fokus pada kolom upload. Hal ini akan semakin mempermudah pengguna untuk menggunakan situs ini. Walaupun bahasa asli pada situs ini berbahasa inggris, namun dapat di translate agar sesuai dengan bahasa pengguna.

2. Dengan Situs Waifu2x

Metode menjernihkan foto blur tanpa aplikasi yang kedua yaitu menggunakan situs waifu2x yang bisa digunakan secara gratis. Situs waifu2x mampu menjernihkan gambar dengan kualitas yang sangat baik. Didalamnya terdapat berbagai pilihan untuk memperbagus tampilan gambar yang diupload.

3. Jernikan dengan Upscalepics.com

Upscalepics.com merupakan situs yang menawarkan berbagai situs terbaik untuk menjernihkan foto yang blur tanpa menggunakan aplikasi. Pada situs ini tidak memiliki iklan yang mengganggu dan sangat mendukung proses edit.

Jika pengguna mencari situs yang dapat memperjernih foto di google, hasil teratas yang muncul adalah situs ini. Situs ini bisa diandalkan penggunanya untuk dapat memperjelas foto atau menghilangkan blur pada foto tanpa menggunakan bantuan aplikasi

4. Pakai Waifu2x.booru.pics

Situs ini bisa pengguna gunakan ketika waifu2x sedang tidak bisa diakses karena terlalu banyak pengunjung pada situs tersebut. Cara menggunakan situs ini cukup mudah, pengguna hanya perlu mengupload gambar atau foto yang akan diedit. Kemudian, klik waifu2x untuk proses penjernihan foto.

5. Gunakan Letsenhance

Situs untuk memperjelas foto blur berikutnya adalah Letsenhance. Dari semua cara memperjelas foto di atas, situs ini bisa dibilang memiliki fitur paling canggih karena sudah dibekali fitur yang dapat memperjelas foto yang blur hanya dengan satu klik.

Letsenhance merupakan layanan web berbayar. Pengguna dapat mencoba gratis sebanyak 10 kali dengan mendaftar pada akun web tersebut. Setelah mendaftar, pengguna dapat mengupload foto blur yang akan diedit. Ikuti semua langkah-langkah yang ada didalamnya dan download jika sudah selesai. 

6. Pakai Pixlr

Tanpa menggunakan aplikasi dapat memperjelas foto secara online dengan menggunakan situs ini. Untuk mulai mengedit, pengguna hanya perlu membuka website tersebut di browser. Setelah itu,siapkan foto dan pilih bermacam opsi untuk menentukan ukuran foto sesuai dengan keinginan pengguna.

7. Gunakan Imglarger

Imglarge merupakan situs terakhir untuk memperjelas foto blur tanpa aplikasi. Imglarger ini menjadi salah satu situs untuk memperjelas foto blur terbaik yang dapat pengguna pilih. Caranya juga tidak jauh berbeda dengan situs yang lain serta pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi.

Nah, di atas merupakan penjelasan dari berbagai macam metode menjernihkan foto blur tanpa aplikasi. Situs diatas terbukti bekerja dengan baik dan efektif untuk mengatasi permasalahan foto dengan kualitas kurang baik. Cara-cara tersebut dapat pengguna gunakan untuk memperjelas gambar animasi yang terkadang kualitasnya kurang baik.