News  

Ciri-ciri Jasa Konsultan Pajak Jakarta yang Berpengalaman

Penyedia Jasa Konsultan Pajak Jakarta berperan penting bagi masyarakat dan pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan perpajakan. Juga, ada banyak wajib pajak di kota yang masing-masing dengan masalah pajaknya sendiri. Untuk mengatasi masalah ini dengan benar, tentu saja perlu memilih konsultan pajak yang berpengalaman dan tepercaya. Lantas, apa saja ciri-ciri konsultan pajak profesional?

Ciri-ciri Jasa Konsultan Pajak Jakarta Berpengalaman

Berikut adalah beberapa ciri konsultan pajak berpengalaman dan profesional di Jakarta:

1. Memiliki Sertifikat

Hal pertama yang harus diwaspadai adalah kredensial konsultan pajak. Sertifikat ini menyatakan bahwa konsultan pajak yang bersangkutan telah lulus uji kompetensi di bidang perpajakan. Kantor konsultan Pajak Jakarta sudah memiliki kualifikasi ini, yang berarti berhasil menyelesaikan Ujian Sertifikasi Konsultan Pajak dan Ujian Spesialis Akuntansi Pemerintah

2. Bergabung dengan Asosiasi Konsultan Pajak

Mengapa mencari konsultan pajak yang merupakan anggota Asosiasi Konsultan Pajak? Yang jelas alasannya adalah untuk keamanan. Menjadi konsultan pajak sebagai anggota asosiasi berarti asosiasi tersebut telah resmi didirikan langsung oleh DJP atau Direktorat Jenderal Pajak.

Selain itu, lebih mudah untuk memeriksa catatan pelacakan, karena konsultan pajak yang menjadi anggota asosiasi akan lebih mudah menemukan informasinya. Bahkan kinerja konsultan pajak yang tergabung dalam Institute of Tax Advisors tidak perlu diragukan lagi.

3. Memiliki Lisensi Praktik

Selain sertifikat, ada dokumen penting lain yang harus dimiliki oleh konsultan pajak yang baik, yaitu izin praktik. Lisensi dikeluarkan langsung oleh Administrasi Perpajakan Umum.

Dokumen ini sangat penting Karena izin praktek ini berarti konsultan pajak yang bersangkutan telah diakui kemampuannya di bidang perpajakan dan diakui oleh Administrasi Umum Perpajakan sebagai pejabat resmi yang ditunjuk oleh pemerintah.

4. Memiliki Kepatuhan Terhadap Aturan dan Hukum

Jasa Konsultan pajak Jakarta yang berpengalaman pasti akan berpegang teguh pada kejujuran. Selain itu, peraturan perundang-undangan perpajakan yang berlaku akan dipatuhi dan tidak akan dilanggar dengan alasan apapun.

Sekompleks apapun persoalan perpajakan yang harus diselesaikan, undang-undang perpajakan yang ada akan dijadikan dasar untuk mencari solusi terbaik. Mengikuti aturan telah menjadi prinsip terpenting bagi konsultan pajak tepercaya.

Jangan salah pilih jasa konsultan pajak Jakarta sembarangan. Pastikan sudah sesuai dengan ciri-ciri di atas ya.

Copyscape: