News  

Deutsche Bank Gandakan Modalnya di Indonesia Jadi Rp10 Triliun

Deutsche Bank telah menggandakan modal untuk bisnisnya di Indonesia menjadi 10 triliun rupiah ($645 juta), kata bank tersebut dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu (20/12).

Investasi tambahan ini akan mendukung pertumbuhan bank dan memungkinkan bank itu melakukan lebih banyak aktivitas untuk para nasabahnya, katanya.

Langkah ini menandai penambahan modal ketiga yang dilakukan Deutsche Bank di kawasan Asia Pasifik pada tahun ini. Pada bulan Mei, pemberi pinjaman Jerman tersebut mengatakan bahwa mereka menggandakan modal di cabang Ho Chi Minh City menjadi lebih dari $200 juta, dan pada bulan September mereka meningkatkan komitmen modal di cabang Seoul sebesar 36 persen menjadi $159 juta.

Bank tersebut meningkatkan modalnya di kawasan ini karena peran kawasan itu yang semakin penting bagi para kliennya, kata Alexander von zur Muehlen, CEO Deutsche Bank untuk Asia-Pasifik, Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Jerman.

“Kami melihat peluang jangka panjang di Indonesia, yang merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di Asia,” katanya dalam sebuah pernyataan. “Kekuatannya yang besar dalam hal sumber daya ditunjang oleh fokusnya pada industri-industri baru, seperti teknologi dan manufaktur kendaraan listrik.”

Deutsche Bank telah lebih dari 54 tahun beroperasi di Indonesia, negara dengan perekonomian terbesar di Asia Tenggara. [ab/uh]

Sumber: www.voaindonesia.com