News  

Melawat ke Pakistan, Wakil PM China Perkuat Koridor Ekonomi China-Pakistan

Wakil Perdana Menteri China He Lifeng, Minggu (30/7), tiba di Pakistan untuk kunjungan dua hari, di mana ia diperkirakan akan bertemu dengan presiden dan perdana menteri negara itu.

He Lifeng juga diperkirakan akan menghadiri perayaan ulang tahun ke-10 Koridor Ekonomi China-Pakistan, atau CPEC (China-Pakistan Economic Corridor). Ia telah memainkan peran penting dalam hubungan ekonomi luar negeri China dan implementasi inisiatif Belt and Road China, di mana CPEC merupakan proyek unggulannya. Sebagai Ketua Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional, ia berperan penting dalam perencanaan dan pelaksanaan berbagai proyek di Pakistan.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Kementerian Luar Negeri Pakistan, Mumtaz Zahra Baloch, mengatakan kunjungan itu merupakan bagian dari pertukaran dan dialog tingkat tinggi yang dilakukan secara rutin antara Pakistan dan China. Ia mengatakan hal itu mencerminkan kepentingan kedua negara untuk lebih memperdalam “kemitraan kerja sama strategis dalam kondisi apapun.” [em/rd]

Sumber: www.voaindonesia.com