News  

Qatar Sewa Kapal Pesiar Ketiga sebagai Hotel Terapung untuk Piala Dunia 2022

Penyelenggara Piala Dunia di Qatar menyewa kapal pesiar ketiga pada Senin (10/10) untuk dioperasikan sebagai hotel bagi penggemar sepak bola yang berkunjung ke negara tersebut. Kapal tersebut akan bersandar di Pelabuhan Doha selama perhelatan Piala Dunia berlangsung. Kapal pesiar digunakan untuk menambah kapasitas kamar bagi para pengunjung Qatar saat turnamen berlangsung.

Perusahaan layanan kapal pesiar MSC Cruises yang berbasis di Jenewa mengumumkan perjanjian itu hanya enam minggu sebelum Piala Dunia dijadwalkan dimulai pada 20 November mendatang. Kapal pesiar MSC Opera, yang dilengkapi dengan 1.075 kabin, akan tersedia bagi pengunjung mulai 19 November hingga 19 Desember.

Tarif kamar Opera yang tercantum di situs web MSC pada Senin (10/10) dibandrol mulai dari $470 per orang per malam selama babak penyisihan grup, dengan masa inap minimal dua malam.

Qatar tidak memiliki kapasitas hotel untuk semua tim, pekerja, sukarelawan, dan penggemar pada perhelatan Piala Dunia. Pihak penyelenggara kini tengah membuat tempat berkemah dan kabin, menyewa kapal pesiar, dan mendorong penggemar untuk tinggal di negara tetangga dan terbang untuk menonton pertandingan.

MSC sebelumnya menandatangani kesepakatan dengan pemerintah Qatar pada 2019 untuk menyediakan dua kapal dengan sekitar 4.000 kamar sebagai hotel terapung untuk membantu menampung 1,2 juta pengunjung internasional yang diperkirakan akan datang ke Qatar.

Kapal pesiar kelas atas MSC World Europa mulai beroperasi di Piala Dunia setelah dibangun di Prancis.

Harga di kapal pesiar turun selama turnamen ketika separuh dari tim peserta pulang. Selama babak 16 besar dan perempat final, tarif kamar termurah di MSC Opera adalah $320, kemudian $220 selama minggu terakhir.

Tarif dasar sudah termasuk sarapan dengan opsi untuk membayar tambahan $87 per hari untuk yang mencakup semua makanan.

Minuman beralkohol diperkirakan akan tersedia di kapal tersebut mengingat MSC menawarkan anggur dan bir dalam layanannya. [lt/rs]

Sumber: www.voaindonesia.com